Defending Paradise

Isu perubahan iklim menjadi penting bagi saya sebagai milenial karena saya merasakan betapa ekstremnya perubahan cuaca dalam beberapa tahun terakhir. Hari ini panas seketika kemudian hujan lebat mengguyur dan kemudian panas kembali.

Selama 17 tahun tinggal di Jakarta saya merasa bahwa polusi udara menimbulkan banya k sekali masalah. Hutan tidak ada lagi, pepohonan kian minim hanya mempercantik jalan-jalan protokol sementara upaya penanaman tidak gencar dilakukan karena minimnya lahan.

Minimnya pohon jelas menyebabkan banjir akibat drainase tidak terkelola baik. Wajar hujan 2 jam banjir siap menghadang. Darurat oksigen pada 2021 menjadi cambuk saya bahwa oksigen menjadi rebutan, bahwa oksigen menjadi rebutan 250 juta manusia Indonesia.

Inilah mengapa saya dan suami memutuskan untuk meninggalkan hiruk-pikuk Jakarta dan mengejar apa yang kami cita-citakan yaitu kembali ke alam pedesaan di Desa Serang Blitar. Saya ingin menata hidup yang lebih segar di desa, menyegarkan mata dan melakukan satu kebaikan dengan menanam pepohonan . Ini telah saya lakukan demi sedekah oksigen dan menyelamatkan bumi sejak 2018 dan Alhamdulillah berlanjut hingga saat ini.

Melalui kampanye ini saya ingin menjadi bagian dari perubahan dunia. Mungkin bukan hanya Indonesia Timur tapi banyak wilayah yang kini menyumbang krisisi iklim. Tapi, saya yakin dengan kampanye #DefendingPradise saya bisa lebih banyak berkontribusi untuk menyelamtkan bumi tercinta. Sedekah oksigen demi kehidupan nan syurgawi.

Dukungan Lainnya

Tetaplah bertahan agar generasi-generaso selanjutnua bisa bertahan

Read More »

Jaga kelestarian hutan Papua dan Maluku sama dengan menjaga kelangsungan hidup generasi kini dan yang akan datang

Read More »

Menjaga kelestarian lingkungan alam dan budaya adalah bagian dari menjaga kelestarian sebuah Bangsa. Mari wujudkan bersama!

Read More »

Saya Sophie sangat mendukung program #DefendingParadise. Saat ini, perubahan iklim semakin ekstrim dan tidak dapat diprediksi. Meskipun perubahan iklim bukan suatu hal yang dapat di kendalikan oleh manusia sepenuhnya, namun

Read More »

keindahan papua yang selalu di sebut surga / paradise membawa kebahagiaan bahkan untuk menjaganya seperti sebuah berlian mahal. dan burung” ini akan mengindahkan dunia tanpa kerusakan

Read More »

“Hutan Papua bukan hanya merupakan tempat berbagai jenis flora dan fauna endemik, tetapi juga merupakan tempat tinggal bagai masyarakat adat yang ada di Papua. Sudah saatnya hutan Papua bebas dari

Read More »

Yuk lestarikan hutan, gak cuman flora fauna aja. Lebih luasnya bumi mulai lelah oleh sikap acuh kita

Read More »

Indonesia timur sebagai benteng terakhir untuk melindungi lingkungan dari krisis iklim

Read More »

Hutan merupakan tempat habitat makhluk hidup flora maupun fauna. Hutan adalah lingkungan harus kita lindungi, karena pentingnya dalam menjaga kelestarian alam kita ini. Seperti dalam habitat lingkungan flora dan fauna

Read More »

Jaga dan pertahankan, anak dan cucu kita harus tau bahwa ada kehidupan yang luar biasa di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku

Read More »

Mari dukung perlindungan dan lestarikan hutan di daerah papua

Read More »

Saya berharap hutan yang terletak di Maluku dan Papua bisa terus terjaga kelestariannya bagi kepentingan hewan-hewan yang hidup di dalamnya sekaligus keberlangsungan hidup manusia yang membutuhkan udara bersih.

Read More »

Perlu melestarikan dan menjaga hutan baik itu folora maupun fauna yang ada di hutan adalah lah tempat cari makana dan tempat yang banyak meyimpan kebutuhan manusia.

Read More »

Igyaser hanjop, filosofi hidup yang dipegang oleh suku Arfak bahwa setiap sesuatu memiliki batas. Mari jaga Papua, mereka terdepan soal bagaimana semestinya hidup bersama alam.

Read More »

Teruntuk Hutan Papua tetaplah bertahan agar generasi-generasi selanjutnya bisa melihat keindahanmu 🙂

Read More »

Copyright ©2022.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved