EcoNusa Team

Bustar Maitar

Selama lebih dari 20 tahun, Bustar Maitar telah mengkampanyekan keadilan sosial dan perlindungan lingkungan untuk Indonesia, bekerja dengan masyarakat tentang pengelolaan sumber daya alam dari tingkat akar rumput hingga gerakan global. Mendirikan LSM berbasis Papua, PERDU pada tahun 1998 dan salah satu staf pertama yang direkrut untuk kantor baru Greenpeace di Indonesia pada tahun 2005 dan menghabiskan lebih dari 11 tahun bersama Greenpeace untuk berkampanye untuk mendapatkan nol deforestasi global.

Pencapaian besar bersama dengan tim Greenpeace berhasil memimpin upaya organisasi untuk bekerja dengan pemerintah dan industri Indonesia untuk menerapkan moratorium Mei 2011 tentang konversi hutan. Memimpin tim Greenpeace Internasional mengubah perusahaan multinasional dan perusahaan produsen utama agar selaras dengan upaya nol deforestasi global dalam rantai pasokan mereka yang menghasilkan sekitar 75% minyak sawit yang diperdagangkan secara global dan 80% produksi pulp dan kertas Indonesia menjadi produk bebas deforestasi.

Aktif mengembangkan usaha sosial dan lingkungan untuk mempromosikan ekowisata masyarakat di Indonesia timur dan mendukung yayasan lokal di pulau Papua yang disebut Bentara Papua (www.bentarapapua.org) untuk menghasilkan kepemimpinan bakat muda dalam kewirausahaan sosial, lingkungan dan masyarakat. Bangun dan kelola inisiatif pengembangan ekowisata yang disebut “Kurabesi Nusantara” (www.kurabesiexplorer.com) yang mengoperasikan kapal kayu untuk charter kapal pesiar pribadi dan memasarkan produk komunitas dari Indonesia timur.

Team Lainnya

Tika sebagai panggilan akrabnya adalah alumni USU jurusan Psikologi. Sejak

Read More »

Copyright ©2022.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved