Search
Close this search box.
EcoNusa Team

Vilta Lefaan

Vilta Biljana Bernadethe Lefaan lahir di Jayapura 1 November 1991. Vilta menempuh pendidikan formalnya di S1 Psikologi di Universitas Pelita Harapan Surabaya dan S2 Hukum Administrasi Negara di Unika Atma Jaya Yogyakarta. Bukunya berjudul Tinjauan Psikologi Hukum dalam Perlindungan Anak terbit tahun 2018.

Vilta berpengalaman lebih dari 7 tahun terlibat langsung dalam pemberdayaan komunitas Orang Asli Papua melalui beberapa NGO di Raja Ampat, Sorong Selatan, Mimika, dan Asmat. Sekarang Vilta bergabung di Econusa sebagai Koordinator Wilayah Kepala Burung yang mencakup beberapa kabupaten di bagian barat Papua. Sejak dulu hingga kini, semua bidang pekerjaannya berbasis spesialisasi pendidikan dasar, kesetaraan gender, konservasi alam berbasis masyarakat, dan advokasi layanan publik.

Vilta senang membaca dan memotret untuk menyeimbangkan kesibukan hidup. Vilta aktif di HIMPSI Papua Barat juga mendirikan Kambik Abhirama Semesta sebagai sebagai wadah komunitas pemuda berkontribusi dalam pendidikan dan kesehatan anak di Alor NTT, Sorong, dan Raja Ampat.

Motto hidup Vilta adalah “untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang bagi Papua”. Vilta berpesan bagi semua orang Papua agar selalu ingat bahwa kita adalah penjaga tanah air Papua, tong pu tanah tumpah darah, jadi sekarang tong pastikan kalau tong pu hidup ini bermakna for seluruh kehidupan di tanah Papua yang tong sayang ini.

Team Lainnya

Setelah lulus dari Universitas Indonesia jurusan Arkeologi, Irdiansyah atau biasa

Read More »

Sheilla dengan panggilan akrabnya Ella, adalah alumni UNIPA Manokwari jurusan

Read More »

Copyright ©2023.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved