EcoStory

Perlindungan dan Pengakuan Masyarakat Adat dan tantangannya dalam Hukum Indonesia

Senin, 22 Juni 2020

Bagaimana Tantangan Perlindungan dan Pengakuan Masyarakat Adat dan Wilayah Adat di Indonesia?

WRI Indonesia Regional Papua bekerja sama dengan Badan Registrasi Wilayah Adat (BRWA), Forum Kerjasama Lembaga Swadaya Masyarakat Papua (FOKER) LSM dan Yayasan EcoNusa akan menghadirkan Seri Diskusi 1 Lingkar Belajar Tanah Papua yang akan membahas Kebijakan Makro/Nasional dengan tema: “Tantangan Kebijakan Pengakuan Masyarakat Adat dan Wilayah Adat di Indonesia.”

Mengundang 3 narasumber yaitu:
1. Prof. Jawahir Thontowi, S.H., Ph.D. (Ahli Hukum – Sosiologi Universitas Islam Indonesia): “Perlindungan dan Pengakuan Masyarakat Adat dan tantangannya dalam Hukum Indonesia”
2. Dr. Rikardo Simarmata (Ahli Hukum Agraria dan Adat Universitas Gajah Mada): “Kebijakan Agraria dan Pertanahan di Indonesia dan pengaruhnya terhadap pengakuan Masyarakat dan Wilayah Adat”
3. Abdon Nababan (Wakil Ketua Dewan Nasional AMAN): “Refleksi kebijakan dari tataran praktik serta urgensi UU MHA terhadap pengakuan MHA dan Wilayah Adat”

Dan dimoderatori oleh Rakhmat Hidayat selaku Manajer Perhutanan Sosial & Transformasi Konflik WRI Indonesia.

Diskusi ini akan dilaksanakan secara online melalui Zoom. Tautan Zoom akan diberikan melalui email setelah melakukan registrasi. Link registrasi: bit.ly/reg-LTBP-22062020. Narahubung: Daniel 085238317085

Acara Lainnya

Copyright ©2021.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved
Copyright ©2021.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved