Search
Close this search box.
Defending Paradise

Saya bangga jadi anak indonesia terlebih khusus dari ujung timur yaitu di Papua . Papua yang memiliki keindahan alam serta keanekaragaman hayati. Oh iya tapi, jika dilihat dari kehidupan sekarang ini yang saya rasakan lingkungan yang dulu sudah tidak sama lagi dengan yang saat ini. Lingkungan dalam artian hutan di Papua yang sangat terancam, karena banyak perusahaan menengah yang mencari celah buat membuka lahan baru. Saya lahir di Kabupaten Boven Digoel, lebih tepatnya di kampung Getentiri. Salah satu komoditas unggulan Kabupaten Boven Digoel adalah karet. Untuk daerah kampung Getentiri yang saya amati memiliki kondisi fisik yang mendukung serperi curah hujan yang memadai dan fisiografi daerah yang agak datar, sehingga menunjang untuk pengembangan komoditas perkebunan Karet.
Namun sekarang banyak skali hutan yang sudah di gusur oleh perusahaan. Dimana, hutan tersebut telah dialih fungsikan menjadi perkebunan kelapa sawit. Saya berharap, kita bisa menjaga hutan seperti kita menjaga Rumah tempat tinggal kita sendiri karena kehidupan kita tidak dapat terpisahkan dari hutan. Adanya Defending Paradise ini sangat baik untuk menjadi motivasi buat kita semua agar mendukung, menjaga, memelihara serta melestarikan hutan kita.
Ayo tong jaga sama-sama tong punya hutan & melestarikan lingkungan hutan.

Dukungan Lainnya

Jangan biarkan salah satu paru-paru dunia terbesar yang ada di Indonesia timur hilang sia-sia.

Read More »

Sagu adalah Ibu dan harus dipelihara. Hutan merupakan Paru-paru oksigen yang harus dijaga dan dilindungi

Read More »

Haloo, Saya harap EcoNusa tetap konsisten dalam memberikan informasi kepada khalayak agar lebih peduli dengan SDA yang ada di wilayah Papua dan Maluku.

Read More »

Jaga dan lindungilah hutan kita agar hutan kita tetap lestari dan menjadi tempat hidup dan berlindung bagi makhluk hidup

Read More »

Saya mendukung pelestarian hutan-hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku. Hutan merupakan rumah bagi semua spesies flora dan fauna. Fungsi dan manfaat hutan bagi makhluk hidup adalah menghasilkan oksigen dan

Read More »

Jaga kelestarian hutan kita… Karena di sinilah pusat paru-paru dunia

Read More »

saya mendukung #DefendingParadise untuk menjaga hutan dan laut yg ada di Indonesia, untuk meningkatkan kekayaan alam yang Indonesia miliki.

Read More »

Lestarikan tumbuhan dan pepohonan di daerah papua dan maluku, karena tumbuhan dan pepohonan merupakan warisan termahal dan terbaik dari diri kita untuk keluarga dan lingkungan sekitar.

Read More »

Tanah papua merupakan surga kecil jatuh ke bumi, oleh karena itu kita harus di papua tidak hanya menyangkut kelestarian cendrawasih tapi seluruh ekosistem yang ada di tanah papua seperti hutan

Read More »

Yuk lestarikan hutan, gak cuman flora fauna aja. Lebih luasnya bumi mulai lelah oleh sikap acuh kita

Read More »

Terus berdiri dan bergerak untuk alam, lindungi aset negeri ini untuk generasi dan potensi 💙💚🌏🌿🔥

Read More »

Copyright ©2023.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved