EcoStory

Mari Cerita Papua & Maluku: Kemuliaan Alam dalam Iman

Senin, 21 September 2020

Indonesia Timur merupakan salah satu wilayah dengan tutupan hutan terluas di Indonesia yakni 33 juta ha di Tanah Papua dan 6 juta ha di Kepulauan Maluku. Namun sayangnya, saat ini hutan Papua tidak lepas dari bayang-bayang konversi lahan. 

Padahal sejatinya, hutan merupakan wujud karunia yang tak ternilai dari Sang Pencipta yang perlu dijaga. Dengan berbagai potensi yang luar biasa, hutan menjadi habitat dari berbagai jenis flora dan fauna, serta juga menyokong mata pencaharian bagi jutaan orang khususnya masyarakat adat di sekitarnya.

Selain itu, hutan di wilayah Indonesia Timur juga memiliki peran yang sentral dalam menekan laju perubahan iklim di dunia. 

Untuk melestarikan hutan, ada berbagai kearifan lokal dan upaya religius yang telah dilakukan. Nah, penasaran bagaimana peran para pemuka agama dan pemuka adat dalam melindungi hutan di Tanah Papua dan Kepulauan Maluku?

Jangan sampai ketinggalan diskusi asik Mari Cerita Papua & Maluku: Kemuliaan Alam dalam Iman, sebuah perspektif lintas agama dalam upaya perlindungan hutan. 

Senin, 21 September 2020

14:00 WIB/15:00 WITA/16:00 WIT

Isi data diri di bit.ly/DaftarMacePM

Catat tanggal mainnya di smartphone kalian ya! Sampai jumpa

Acara Lainnya

Copyright ©2021.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved
Copyright ©2021.
EcoNusa Foundation
All Rights Reserved